Sabtu, 30 Juli 2011

Hotel Untuk Tamu dan Pengunjung SeaGames

SEA Games XXVI 2011 - Hei teman-teman sekalian.. sorry beberapa gak update informasi. Lagi banyak tugas nih jadi mesti off dulu Posting2nya.. hhe. Hari ini saya akan kejar beberapa postingan yang mungkin untuk menutupi hari-hari berikutnya karena saya masih harus mengerjakan tugas kuliah. Ok langsung saja untuk yang satu ini terinspirasi dari pengunjung blog yang menuliskan permintaan referensi hotel yang dekat dengan Jakabaring Sport City(JSC) maka sedikit banyak akan saya tulis apa yang saya tahu... semoga membantu..




Sea Games ke XXVI tahun 2011 ini memang sudah tidak lama lagi, banyak yang sudah menanti-nanti saat seagames ini karena selain ini event yang langka seagames juga memberikan rejeki lebih bagi beberapa instansi seperti contohnya Tempat penginapan atau Hotel untuk para pengunjung dan tamu-tamu Seagames itu sendiri. Pasti akan terjadi ledakan di Hotel-hotel tempat diselenggarakannya Seagames… dalam hal ini tentunya Kota Jakarta dan Palembang sebagai tuan rumah Sea Games tahun ini, hhe.
Jakarta- Siapa yang tidak tahu Jakarta, Kota ini ibukota dari Indonesia yang sudah pasti fasilitas untuk menginap tidak usah dibahas lagi.. semua lengkap deh.. mau dari murah meriah sampe mewah wah wah pasti ada disana…

Hotel Anugrah(kiri) & Hotel Jayakarta Daira(Kanan)
Sekarang kita beralih ke kota Palembang kita tercinta… adakah Fasilitas seperti itu di Kota Palembang yang notaben untuk seagames tahun ini menjadi Tuan Rumah Utamanya  didampingi Jakarta. Tentu ada dong!!! Cuman jangan mencari di sekitar JSC ya.. karena saya pastikan tidak ada Hotel atau tempat penginapan disana… JSC adalah sebuah kawasan baru yang memang pembangunannya baru sekitar dibawah 60% saja…masih banyak lahan kosong disana. Apalagi diluar JSC yang merupakan Jakabaring yang sebenarnya,, wuuhh masih banyak sekali lahan yang kosong bahkan seperti belum pernah terjamah manusia. Tapi semua itu bakal dibangun kok, planningnya sudah jelas tuh mulai dari simpang lampu merah sampai jalan tembus ke Plaju sampai ke jalan lingkar luar bahkan Jalan Lintas yang dapat menghubungkan Palembang-Kayu Agung.

Hotel Horison Palembang
 Upps.. kembali ke bahasan Tempat Penginapan atau Hotel yang terdekat dengan JSC… Sebenarnya Hotel atau Tempat menginap tidak ada yang dekat dengan JSC, semua focus pembangunan ada di SEBERANG ILIR sedangkan Jakabaring Sport City ada di SEBERANG ULU. Jarak antara JSC ke Ampera saja saya perkirakan sekitar 3km, jembatan Ampera saja panjangnya 1km… yah belum macet di Jembatan Ampera yang membuat jarak semakin terasa jauh.. 

Di Seberang ilir sendiri banyak Pilihan Hotel dengan kelas berbintang 5 seperti Hotel Aryaduta di Jalan PON( Daerah Kampus, kecamatan Ilir barat), Horizon, Novotel(jln. Basuki rahmat) atau mungkin Hotel yang jelas-jelas di Jalan Protokol Kota Palembang yang berada di Jln. Jend. Sudirman Seperti Hotel Berbintang JayaKarta Daira, Hotel Sahid Imara yang tak kalah elegan, Hotel Anugrah yang paling diincar wisatawan sampai Hotel Permata yang kecil tapi dipusat kota. Sebenarnya masih banyak hotel-hotel dan tempat menginap dikota ini yang pastinya sangat sulit untuk saya posting dalam satu postingan saja… Yang perlu anda ingat adalah Tetap pada Tour Guide anda masing2 atau pegang peta kota yang anda kunjungi dan khusus SeaGames  di Jakabaring Sport City… JANGAN coba-coba cari hotel disana karena itu tidak mungkin.. disana tidak ada Hotel… OK.. 

Novotel Palembang
Hanya saja, saya rasa di seberang ulu sendiri memiliki Hotel walaupun bukan di Jakabaring. Para pengunjung bisa cari di Daerah Plaju dan Seberang ULU 1(belok kiri saat disimpang lampu merah  jika dari Ampera) dan bisa juga cari di Seberang UlU 2 dan Kertapati (belok kanan saat disimpang lampu merah jika dari Ampera). Hanya mungkin disana belum terdapat Hotel-hotel berkelas seperti yang ada di Seberang ILIR(Pusat Kota).  Sekian dari saya… Terima Kasih dah dibaca.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please comment !! your comment be my correction...