Kamis, 07 Juli 2011

Jambore Nasional IX Teluk Gelam OKI

P'lembang Tercinto - Sabtu 2 Juli 2011 resmi Pembukaan Jambore Nasional ke XI di Bumi Perkemahan Danau Teluk Gelam, OKI, Sumatera Selatan oleh Presiden ke-6  RI Susilo Bambang Yudhoyono.
Teluk Gelam, OKI

Jambore itu sendiri dapat diartikan  Pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka dari tingkat yang paling ranting sampai tingkat nasional.


Jambore Nasional IX Teluk Gelam OKI, Sumsel
Setelah Jambore ke VIII di Sumedang, Jawa Barat kini Jambore beranjak menuju pulau Sumatera tepatnya di Sumatera Selatan, Provinsi yang juga tahun ini akan menyelenggarakan event olahraga internasional SEAGAMES XXVI. Sedikit Berbeda dengan SeaGames yang akan berpusat di Ibukota Provinsi Sumsel yaitu Kota Palembang, Jambore sendiri akan dilaksanakan disalah satu Kabupaten yang juga tidak Jauh dari kota Palembang yaitu Ogan Komering Ilir (OKI) tepatnya di Objek Wisata Teluk Gelam / Bumi Perkemahan Teluk Gelam. Adapun kegiatan berpusat di Teluk Gelam dan Palembang kebagian menjadi tempat menginap sebagian peserta Jambore. Peserta Jambore sendiri dilansir mencapai 30ribu jiwa.

Sampai saat hari ke-5 dari 7 hari yang direncanakan ini semua proses Kegiatan Jambore berjalan dengan lancar, Sanitasi, Air Bersih, Transportasi dan Tempat Menginap bisa dipenuhi oleh Pihak Panitia.

Maskot Jambore
Setiap hari Mobil-mobil besar keluar dari  bumi perkemahan di kota Palembang (daerah Museum Balaputra Dewa). Sekitar pukul 08.00 pagi peserta berangkat dari Palembang menuju Teluk Gelam dengan Bus-Bus Besar, membuat Jalan Kol. H. Burlian tambah macet yang padahal sudah macet karena proyek pelebaran jalan terutama di putaran RS. Ernaldi Bahar.

Adapun tema yang diusung pada acara ini Jamnas IX ini adalah “Bersatu Teguh Menuju Indonesia Gemilang.

lengkap tentang Jambore Nasional dan beberapa tentang Jambore Nasional di Teluk Gelam lihat langsung website resminya di http://setkab.go.id/index.php/index.php?pg=detailartikel&p=2188

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please comment !! your comment be my correction...