Sabtu, 06 Agustus 2011

Athletic Stadium for Sea Games

Palembang Tercinto - Wuhh sudah beberapa hari ini tidak posting, rasanya sangat bersalah seperti meninggalkan tugas yang sudah di percayakan. Untuk itu hari ini saya ingin Posting sedikit tentang Sea Games, yaitu tentang 1 Stadiun baru yang dimiliki Pemerintah SumSel.
Athletic Stadiun adalah namanya....dengan lokasi tidak jauh dari Stadion Utama Gelora Sriwijaya. Stadion ini sesuai namanya bertujuan untuk kegiatan Atlhletic. Stadion ini sendiri telah dimulai pengerjaannya di bulan Agustus 2010, kalo dihitung dah pas ya satu Tahun. Kira-kira sudah bagaimana Progress Stadion ini....?? Nantilah dulu kita bahas itu...



Sekarang saya ingin menjabarkan dulu tentang Stadion ini, keistimewaan dan keunikan2nya. Stadion ini berdiri di Komplek JSC (Jakabaring Sport City) tidak jauh dari Stadion Utama Gelora Sriwijaya yang artinya ada 2 stadion berdampingan dalam satu kawasan. Awal mulanya stadion ini akan dibangun pada PON ke 16 di Sumsel Namun Karena Dana dan waktu yang mepet stadion ini urung di Progress pembangunannya.
Namun Setelah dipastikannya SumSel menjadi salah satu Tuan Rumah SEA-Games 2011 maka pembangunan stadion ini dilanjutkan dan benar-benar dikerjakan dengan serius oleh pemerintah SumSel. Prioritasnya adalah Nomer satu dengan setelahnya Vanues Renang dan Venues-venues lainnya.
Untuk desainnya sendiri telah berubah dari yang semula di rancang saat PON dulu, sesaat sebelum seagames sampai benar2 jadi seperti sekarang. Ini dikarenakan pembangunan Stadion ini dilakukan dengan metode "desain and built" yang artinya perancanngan dan pembangunan konstruksi stadion diwaktu yang bersamaan.
Salah satu rander Stadion Athletic


Stadion ini sendiri mempunyai keunggulan yaitu tercatat sebagi Stadion Athletic yang termegah untuk saat ini. Kenapa bisa demikian?? selain karena faktor istimewa alias mendapat perhatian pemerintah pusat dan juga dana dari SeaGames stadion ini juga dibandari oleh PT. Pertamina yang sudah tau bagaimana besarnya Perusahaan Minyak satu ini. Faktor lainnya adalah pembangunannya yang memang berkonsep Khusus, ya hanya untuk Cabang Olahraga Athletic. Kebanyakan di Indonesia cabang athletic dilakukan di Stadion utamanya, bergabung dengan cabang olahraga lainnya seperti sepakbola. Bukan hanya dana dan fungsi yang khusus tetapi peralatan yang canggih juga terdapat di stadion ini. Untuk stadion ini telah dilengkapi Swiss Timing dari produk ternama Omega untuk pengukur catatan waktu pertandingan dan Lintasan yang dibangun adalah lintasan yang berbahan sintesis yang didatangkan langsung dari Jerman serta memiliki 8 lintasan tanding 6 lintasan pemanasan yang tentu sangat berstandar Olimpiade.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please comment !! your comment be my correction...