Kamis, 30 Juni 2011

Palembang diguyur hujan

P'lembang Tercinto - Setelah hampir 3 pekan Kota Palembang tak diguyur hujan akhirnya 2 hari terakhir suasana Kota Palembang teduh dan terasa lebih sejuk.
Untuk kota Palembang sendiri cuaca Panas adalah hal yang tak bisa dihindari, secara letak dari Kota Palembang yang berada di titik terdekat dengan matahari alias beriklim tropis. Walau tergolong bercurah hujan cukup tinggi terutama pada tahun kemarin bisa dibilang hampir sepanjang tahun warga kota Palembang merasakan hujan. Namun normalnya di Indonesia termasuk Kota Palembang memiliki 2 jenis musim yang terus bergulir dalam 1 tahun. Musim Kemarau yang selazimnya dimulai pada Akhir bulan Maret-Akhir Agustus sedangkan Musim Penghujan biasa datang pada Akhir tahun yaitu di bulan September-Maret tahun berikutnya.


Untuk beberapa tahun terakhir jumlah curah hujan kota Palembang Meningkat dan tidak begitu mengikuti pola Musim yang biasa terjadi sebelum tahun Millenium(sebelum tahun 2000). Ini semua diperkirakan tidak hanya terjadi di Palembang tapi juga dikota-kota lain di Indonesia bahkan seluruh kota dan daerah di Dunia. Apa penyebabnya?? Mungkin Pemanasan Global atau bukan lagi "mungkin" tapi "Pasti" karena Global Warming.


Tapi bagi masyarakat apapun itu semoga Palembang tetap aman, mau hujan atau tidak semua berjalan dengan lancar. Semoga Kota Palembang mendapat curah hujan yang cukup dan tidak terlalu panas lagi seperti saat hujan tidak kunjung turun... hhe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please comment !! your comment be my correction...