Selasa, 07 Juni 2011

Blogilicious kito Palembang 2 HARI YANG INDAH

Palembang 4-5 Juni 2011, sebuah event menarik bernama idBlogilicious sukses diselenggarakan.

Unforgetable Moment in Plasa Telkom with....

"Blogilicious kito Palembang"



Apa itu Blogilicious??
Blogilicious, adalah sebuah event unik yang dipersembahkan sebuah perusahaan yang menfasilitasi Advertiser / brand untuk melakukan kampanye marketing melalui jaringan blogger Indonesia yaitu Idblognetwork yang bekerjasama dengan Wongkito.net, Telkom, Berniaga.com, Flexi, dan beberapa sponsor lain brand lokal kota Palembang seperti kaos Nyenyes, PalTV, ad + mengadakan sebuah event unik, berbeda dan saya rasa sangat menarik untuk diikuti. Acara berupa seminar dan semi workshop ini terbilang sukses, dengan semua pembicara berpengalaman yang dihadirkan sangat membantu kami para blogger-blogger pemula untuk lebih lagi bersemangat dalam menggeluti dunia blog.

Event yang diprakarsai  Idblognetwork ini diselenggarakan di tujuh kota besar diseluruh Indonesia, Palembang sebagai kota penyelenggara SeaGames ke-XXVI menjadi kota ke-4 tempat diselenggarankannya event menarik ini. Sebelumnya Surabaya, Makassar dan Medan terlebih dahulu merasakan serunya seminar tentang dunia blogging. Berikutnya ada tiga kota besar lagi yang menanti event ini yakni Yogyakarta, Bandung dan terakhir di Jakarta.

Sabtu, 4 Juni 2011 (Hari Pertama)

Pagi-pagi sebelum jam 8 pagi udah pada sibuk beres-beres pakaian dan segala sesuatunya. Hp yang memang selalu ku genggam berdering tanda ada pesan masuk, yang ternyata itu dari salah satu teman saya yang juga ikut event Blogilicious ini.
Kami sepakat datang lebih awal agar bisa prepare dulu tuh. Acara ini sendiri terjadwal mulai pukul 09.00 pagi. Sesampainya di gedung Telkom di Jln. Jend. Sudirman Km.3 Palembang kami langsung mengikuti peserta lainnya masuk ke gedung. Didalam gedung itu ada tangga dan lift, kami mau naik tangga tapi kata salah seorang pegawai disana menyarankan naik lift aja karna cukup jauh untuk naik tangga ke atas(lantai 4). Hhe... tp jujur agak sedikit parno sih pake lift soalnya jarang.. hho, tapi bisa koq.. suer..

Sampai di lantai 4 kami disambut dengan beberapa panitia Blogilicious bidang penerimaan tamu. Disana kami mengantri dulu untuk menuliskan nama kami diselembar kertas seperti buku tamu gitu deh (kayak waktu sekolah dulu diabsen dulu.. hhe). Selesai mengisi buku tamu kami dikasih beberapa souvenir loh, ada Pin dari Wongkito.net dan Bet tanda pengenal peserta Idblogilicious trus ada juga snacknya.. hhe.
Masuk ruangan ... kami kira udah rame, ehh ternyata masih kosong.. ya nunggu dulu lah. Sambil nunggu acara dimulai kami ngidupin laptop masing-masing karna mau sharing tugas kuliah dulu.. hhe. Satu demi satu para peserta Idblogilicious mulai mengisi kursi-kursi yang kosong termasuk beberapa teman kami seperjuangan dibangku kuliah...

Acara dimulai,, dengan diawali dari sang host cewe yang terakhir saya tahu ternyata salah satu anggota dari Wongkito.net. Trusssss.... kalo ga salah ada kata sambutan dari ketua panitia dan beberapa dari pihak penyelenggara seperti Idblognetwork dan Telkom.

Ok... saatnya dimulai, dengan  bantuan sang....

         Moderator Acara >> Mas Amir Taufik Gobel



foto-fotonya nyuri dari sini ni... 
Coretan Tangan Ku
First Gamut 
thanks for the pictures 

Beberapa Pembicara (tapi ga semuanya) :


Andhika Wijaya Kurniawan


Aris Heru Utomo

Iman Brotoseno

Donnybu

Widarno
Acara pada hari pertama ini dibagi menjadi dua sesion, dengan kira-kira sebelum jam 1 siang kami sudah break untuk makan siang. Sempat kaget sih, hebat yah event ini kan gratis tapi koq service yang diberikan jauh dari kata gratis, kita dapat makan siang coy.. hhe kirain cuma snack tadi aja... ga taunya.... hho salut deh. Makan dulu, ngobrol dulu sambil sedikit kenal-kenalan dengan peserta seminar lainnya.

Sudah kenyang, puas ngobrol-ngobrol kita lanjutkan seminar sesion ke-2 dengan materi yang lebih hebat lagi, lebih menarik dan patut saya dan teman2 saya dengarkan.. Apa yang di share oleh para speaker sebenarnya masih terbilang umum dan tidak bisa dibilang "expert level", hanya saja karena kami yang masih pemula atau emank saya aja yang kurang tanggep orangnya jadi banyak dari materi yang disampaikan para pembicara itu ga lengket di otakku.. hhe. Makanya saya jujur ga mau posting tentang apa yang dibicarakan para "speakers" tersebut. Bukan karna malas ataupun pelit ilmu tapi emang ga mau materi yang seabrek bagus itu jadi ancur karena aku. hha..

ehh.... ada banyak games dengan hadiah-hadiah menarik juga loh. Tapi sayang tidak ada satupun yang saya bawa pulang, karna ya itu tadi kurang berani angkat tangan karena kurannya pengetahuan tentang apa yang ditanyakan. Tapi ya sudahlah, memang mreka yang bawa pulang souvenir-souvenir tambahan itu layak mendapatkannya.. kira-kira jam 3 sore... lewat dikit sih, acara untuk hari pertama telah usai.. lanjut lagi deh besok pagi jam 10...


Ketua Panitia Blogilicious Palembang
Acara yang di ketuai oleh Nieke Rasyid ini sukses menyedot banyak para blogger kota Palembang. Dengan latar penasaran para blogger sendiri tidak mengira-ngira akan menerima suguhan menarik dalam acara ini. Disamping blogger sangat tertarik dengan materi yang disampaikan para pembicara blogger juga merasa nyaman dengan suasana tempat diselenggarakannya event ini yaitu di Plasa Telkom SumBagSel, Jln.  Jend. Sudirman. Tidak lupa juga dengan fasilitas yang diberikan para panitia seperti snack dan makan siang serta beberapa souvenir menarik dari sponsor. Ada juga games dengan hadiah-hadiahnya serta beberapa kompetisi yang hadiahnya menurut saya bukan hanya lumayan tapi “WOoooOww”.


Dengan segudang materi yang telah kami terima sebagai para peserta seminar saya berharap setelah event ini saya lebih bisa konsisten lagi dalam ngeblog dengan semua etika dan cara main yang benar. Harapannya juga event-event seperti ini bisa diselanggarakan lagi di kota Palembang, mungkin lebih besar dengan lebih banyak lagi sponsor dan partisipan yang ikut serta. Saya merasa acara seperti ini sangat bisa diandalkan dan dapat menjadi alternatif bagi mereka yang mungkin kurang bisa mendapatkan informasi secara akurat. Dan setelah acara ini selesai di Palembang maupun di kota-kota berikutnya para penggagas IDblognetwork dan senior-senior yang terlebih dahulu terdaftar di IDblognetwork mau berbagi pengalaman serta memandu kami terutama saya yang benar-benar masih pemula didunia ngeblog. Ingin rasanya mendapatkan job dari dunia cyber dan menghasilkan uang dari sebuah hobi menulis.

Jujur saat ini saya sedang mengikuti salah satu kompetisi yang diadakan IDblognetwork. Lomba semi SEO dengan kata kunci “Blogilicious kito Palembang” untuk kota empek-empek saya berharap besar dapat memenangkan pelombaan ini. Samsung Galaxi Mini come to Papa... xixixi.

BLOGILICIOUS KITO PALEMBANG
>>>
Ampera

Kito sebagai wong Palembang hendaknya menerima setiap hal positif yang masuk kekota kita dengan meneladani terlebih dahulu aspek2 yang terkandung didalamnya, baik itu dibidang teknologi, budaya, instansi2 baru dan lain sebagainya. Kito wong Palembang bukan masyarakat primitif yang tidak terbuka akan hal2 yang baru... jadilah masyarakat yang bersahabat dengan dunia luar....

7 komentar:

  1. Blogilicious emang seru selain bisa dapet banyak ilmu baru juga bisa ketemu blogger2 mastah :D

    Nunggu Blogilicious jogya ni kemaren mau ke palembang gak ada waktu Salam kenal ya ^_^

    BalasHapus
  2. iya salam kenal juga dari saya blogger pemula dari palembang.

    acaranya manstab dan bener2 memotivasi saya untuk lebih rajin merawat blog... keep ngeblog gan. :)

    BalasHapus
  3. saya menunggu blogilicious jogja besok... doakan semoga lancar ya... para blogger palembang.

    BalasHapus
  4. Haha nyomot dak pake ngomong :p
    It's ok, gut luck then :)

    BalasHapus
  5. ups... hhe.. lupa,, jgn dilaporin kepolisi ya!! :-)

    BalasHapus
  6. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    BalasHapus

Please comment !! your comment be my correction...