Rabu, 27 Juli 2011

Berbenah Untuk SeaGames XXVI 2011 Palembang

Sea Games XXVI 2011 Palembang - Salam buat teman-teman yang tinggal di Kota Palembang, salam juga buat teman-teman yang ada diluar kota Palembang dan tetap setia mengunjungi blog ini. Pagi ini saya ingin menulis sedikit tentang Kota Palembang yang berbenah sesaat sebelum Event Olahraga Sea Games diselenggaraka November tahun ini.



Melihat kebelakang Kota berjuluk Kota Empek-empek ini memang terbilang cukup istimewa dan berbeda dari kota-kota lainnya.... Dimulai dari zaman dahulu yang kita tahu Palembang adalah pusat Kerajaan Sriwijaya, Beranjak ke era Bung Karno yang memberikan hadiah Jembatan Ampera sampai tahun 2004 dimana Palembang berkesempatan menjadi tuan rumah PON XVI. Semua itu telah merubah bentuk dan struktur Kota Palembang itu sendiri. Sarana Prasarana terus dibangun dan ditingatkan kualiltasnya serta diperluas sampai kepelosok kota.

Sekitar 3 bulan lagi akan diadakan event olahraga bergengsi se-Asia Tenggara yaitu Sea Games yang ke-XXVI di Kota Palembang bersama dengan DKI Jakarta. Palembang menjadi tuan rumah pertama bagi indonesia selain Jakarta karena selama ini apabila SeaGames mampir di Indonesia, Seagames selalu diselenggarakan di DKI Jakarta. Mungkin karena tidak mau kalah dengan sang ibukota atau juga mau menunjukkan keunggulan daerahnya kini Kota Palembang rutin berbenah bahkan sangat gencar berbenah diberbagai sektor.... mulai dari fasilitas umum seperti jalan yang semua diaspal baru, transportasi yang terus ditingkatkan dalam hal ini quota dan kualitas Transmusi, Taman-taman kota yang mulai diperbaiki dan dibangun baru sampai tampilan kota yang dipercantik dengan berbagai lampu hias dan pernak-pernik lainnya.

Di luar dari pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palembang, pihak swasta juga tidak mau kalah. Berbondong-bondong investor berdatangan dan membangun aset-aset mereka di kota ini. Kini kita dapat menemukan Hotel-hotel berbintang berdiri tegak di berbagai sudut Kota Palembang, Restoran-restoran bertaraf International dengan segala keunikannya, Perusahaan-perusahaan bertaraf Nasional beriringan membangun kantor-kantor mereka di Palembang, Sekolah dan Universitas bertambah dengan kuallitas yang juga lebih baik dari sebelumnya, Rumah Sakit bertaraf International mulai berdatangan dan RS yang sudah ada kemudian juga mengupgrade kualitas RSnya menjadi taraf international seperti RS. Charitas dan RS. Siti Khodijah. Masih banyak pembangunan lain yang terjadi di Kota Palembang tercinta ini..

Menjelang Sea Games yang sudah tidak lama lagi ini kita bisa melihat progress yang sedang berjalan seperti terlihat jelas pelebaran jalan di Jln. Kol. H. Burlian, Bandara yang di Upgrade, Lampu-lampu hias sedang dipasangi di jalan-jalan utama kota dan pengaspalan jalan-jalan protokol kota.

Harapan saya semua pengerjaan ini tidak sia-sia, setiap target tercapai tepat waktu dan dengan kualias yang teruji.
Kita semua berharap semoga semua Sarana dan Prasarana ini tidak akan lewat begitu saja, untuk kedepannya masih akan terus dirawat dan dikembangkan sehingga terwujud nyata Palembang sebagi Kota International....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please comment !! your comment be my correction...