Minggu, 24 Juli 2011

Pasar Cinde

P'lembang Tercinto - Pasar Cinde Merupakan salah satu pasar tradisional di Kota Palembang yang jelas-jelas terletak ditengah kota, yaitu di Jln. Jend. Sudirman sebelum simpang lampu merah Charitas kalau dari Ampera.

Pasar ini telah menjadi salah satu trademark bagi warga palembang itu sendiri, dimana terdapat berbagai barang dan kebutuhan yang bisa didapat disini yang mungkin tidak terdapat di pasar-pasar tradisional lainnya di Kota Palembang. Selain Akses yang mudah, ditengah kota dan terbilang lengkap sekaligus sudah familiar di telinga wong Palembang telah membuat Pasar Cinde menjadi favorite warga untuk berbelanja kebutuhannya tertama di Hari Minggu karena di hari ini terdapat pasar dadakan yang terdapat di sisi kiri gedung utama gedung Pasar Cinde biasanya sih barang yang ditawarkan serba miring dan murah2 bgt ga tau kenapa, ada yang bilang sih barang panas.. hot.. hha.

Pasar Cinde tidak sekedar pada bangunan Pasar Cinde saja tetapi juga mencakup sampai lorong2 yang disekitar pasar ini yang kebanyakan menjual onderdil motor dan peralatan berat lainnya seperti perkakas2 gitu... harganya juga miring gan.. jadi jgn lupa mampir kepasar ini saat berkunjung ke Palembang.

Kalo di dunia maya para Kaskuser Palembang malah membuat thread khusus untuk jual-beli sesama wong palembang dengan Thread Bernama Pasar Cinde: Nak Bejual Beli Apo Bae Laju...

Pasar ini terbilang sangat bersejarah karena selain umurnya yang sudah terbilang tua yaitu sejak tahun 1884-1945 oleh Arsitek bernama Herman Thomas Karsten. Namun untuk gedungnya yang saat ini baru dibangun pada era setelah kemerdekaan yaitu tahun 1958... jd untuk gedungnya saja sudah berumur sekitar 53 tahun ya.. wuhhh dah tua banget tuh... :)

2 komentar:

Please comment !! your comment be my correction...