Senin, 29 Agustus 2011

Modo-Modi In Everywhere

Palembang - Sea Games 2011

Menjelang beberapa bulan lagi Sea Games 26th akan segera dilaksanakan dan seperti layaknya event-event besar lainnya pasti ada yang namanya LOGO, MASKOT dan OFFICAL SONG untuk event tersebut. Untuk kali ini saya akan menulis tentang Modo-Modi si Maskot SeaGames 2011 Palembang-Jakarta.

Modo-Modi sebenarnya sebuah wadah sebagai promosi Indonesia untuk kepulauan Flores dengan pulau Komodo sebagai fokusnya agar para pengunjung SeaGames mengenal Hewan endemik pulau yang berada di Indonesia itu. Walaupun di awal sempat terjadi kebingungan atas penetapan Maskot seagames seperti halnya Logo yang juga telat dalam launchingnya kemarin. Tapi ya sudah lah, kini semua sudah di pastikan bahwa LOGO SeaGames adalah Garuda dan Maskot Sea Games adalah Modo-Modi yang diambil dari Kata KOMODO.


Maskot yang terbilang sangat Jakarte banget ini sebenarnya sedikit tidak segaris dengan ditetapkannya Palembang sebagai Tuan rumah Utama untuk Sea Games kali ini. Banyak orang melihat bahwa Palembang hanya menjadi tempat numpangnya DKI Jakarta mempromosikan daerah mereka. Apakah itu benar?? sebenarnya bisa iya bisa tidak... Karena Maskot ini bukan untuk Palembang ataupun untuk Jakarta tapi untuk Indonesia jadi ada baiknya tidak ada daerah yang  meributkan hal ini.. Belum lagi sebenarnya Prestasilah yang harus kita tunjukkan di Sea games kali ini.

Kembali ke topik tentang Modo-modi dimana-mana.
Lima Bulan Sebelum Sea Games terselenggara Maskot ini sudah di Promosikan ke Masyarakat Kota Palembang. Saya sebagai warga Kota Palembang sudah jelas merasakan Gambar Modo-Modi yang Ciamik menghiasi setiap jalan kota. Umbul-umbul kecil sampai besar semua berisikan Dukung seagames ke-26 di Palembang-Jakata dengan di selingi gambar Garuda dan maskotnya yaitu Modo-Modi. Lampu-lampu hias seperti di Fly Over Polda yang terbilang sangat menarik untuk dilihat banner-banner besar yang di buat oleh pihak swasta sebagai cara mendukung seagames di Kota Palembang. Bagi Jakarta hal ini mungkin sudah biasa tapi bagi Palembang ini adalah pengalaman pertama dan akan menjadi kesan tersendiri dihari kedepan semoga Si Modo-modi sang Maskot Sea Games kali ini membawa keberuntungan dan Semangat bagi para atlit yang berjuang di Ajang ini. Terima Kasih.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please comment !! your comment be my correction...