Senin, 05 September 2011

Lebaran di Griya Agung


Palembang - Sea Games 2011


Kamis 1 Agustus 2011 Saya bersama teman-teman memutuskan untuk pergi ke Griya Agung Palembang yang mana ini adalah Rumah Dinas untuk Gubernur Sumatera Selatan.
Seperti halnya yang diberitakan di Media-media massa dan media online Tahun ini Griya Agung akan Open House selama 2 hari yang mana hari pertama pada tanggal 31 Agustus 2011 dikhususkan untuk para Pekerja SeaGames yang sudah bekerja siang malam untuk membangun Venues SeaGames di Kompleks Jakabaring Sport City dan Di Daerah Kampus.

Hari Kedua memang di peruntukan bagi Masyarakat Umum dan Walikota beserta Jajarannya sehingga membuat kami tidak ragu-ragu lagi untuk masuk. Seperti halnya tamu lainnya kamipun memakai baju rapi walaupun tidak berkenakan batik tapi ga apalah selagi masih rapi.



Griya Agung
Pertama kali masuk ke Griya Agung yang Notabennnya bisa dibilang ini adalah Istananya Gubernur Sumatera Selatan, rasanya sedikit deg-degan dan selalu terpikir bagaimana dan apa saja yang ada di dalam sana. Dan setelah masuk .. wuuhhww... amazing. Tempat ini walau di depan terlihat sederhana dan kesannya biasa-biasa saja tapi dalamnya luas bro, bukan hanya itu kesan mewah sudah terlihat sejak menginjakkan kaki ke gedung ini. Yang saya ingat ada ruangan yang penuh dengan hiasa-hiasan perak yang disusun rapi di rak-rak lemari dan di ruangan ini juga terdapat kursi-kursi yang sepertinya sudah jelas ini biasa digunakan untuk menyambut tamu-tamu besar negara seperti presiden dan menteri-menterinya. Masuk ke ruang utama ini dia yang bening-bening terlihat... sejumlah pengunjung pun sudah bergelut dengan piring dan gelas.. hahaha, ruangan yang penuh dengan makanan. Hanya untuk berbagi, yang kami dapat nikmati disana sudah pasti pempek, lontong sayur daging ayam dan rendang, mie bebek, roti-roti kering, berbagai macam bolu, es puter, berbagai jenis softdrink dan masih banyak lagi yang saya lupa atau mungkin namanya saya yang ga tahu.. hhe.
Ada dua ruangan yang berisikan makanan, yang saya perkirakan 1 ruangan itu bisa berukuran +/- 20mx30m. Ada lagi satu ruangna yang tidak kalah besar dengan kedua ruangan ini yang sepertinya ini adalah ruang pertemuan dengan kursi berjejer dipinggir-pinggir ruangan ini. Tidak salah ternyata ada muncul sejumlah orang dengan kostum bertuliskan MOSTV yang baru kali ini saya lihat dan menurut saya cukup membuat saya bertanya-tanya apaka ini media lokal atau media lokal dari provinsi lain atau malah media nasional. tapi apapun itu bapak Gubernur H. Alex Noerdin ini sempat diwawancarai di ruang tadi.

Sebenarnya saat kami masuk keruang tempat tamu-tamu dijamu ada bpk Alex Noerdin berserta keluarga. Pengen rasanya bersalaman dan berfoto dengan beliau. Kan Jadilah nambah-nambah koleksi, hhe. Tapi ku lihat-lihat beliau selalu mengobrol dengan para tamunya yang mungkin juga orang besar dan itu membuat kami terutama saya ciut untuk mendekat ke beliau.

Tahun kemarin sudah Berkunjung bersama teman-teman ke Kediaman Bapak Walikota Palembang Edy Santana Putra dan Kediaman Kapolda Sumsel Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Hasyim Irianto. Tahun ini berkesempatan bertamu dirumah bpk Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin. Sungguh sebuah pengalaman yang berharga dan kebanggaan tersendiri bagi saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please comment !! your comment be my correction...