Rabu, 15 Juni 2011

IdBlognetwork Pilar Blogger

Setelah beberapa hari posting tentang Blogilicious kito Palembang sudah saatnya saya posting tentang Idblognetwork Pilar Blogger di blog saya ini... Bicara tentang Idblognetwork ga ubdol kalo ga ngomongin soal Blogilicious, sebuah event yang diprakarsai oleh Idblognetwork itu sendiri. Sekarang mungkin IdBlogilicious udah nyampe di Kota Yogyakarta yaitu kota kelima setelah kota Surabaya, Makasar, Medan dan Palembang. Berikutnya masih ada 2 kota besar yang akan disinggahi oleh para PILAR BLOGGER INDONESIA ini.. Bandung dan Jakarta yang jelas 2 kota besar yang jaraknya tidak begitu berjauhan hanya berjarak sekitar 2 jam perjalanan saja, malah mungkin lebih cepat. Dua kota terakhir ini akan kembali menjadi saksi diselenggarakannya event Blogilicious yang terhitung sangat menarik dan penting untuk diikuti para blogger seluruh Indonesia.
Event ini meninggalkan suatu kompetisi disetiap kota yang sudah disinggahinya, lomba yang bertajuk Semi-SEO ini diperuntukan setiap blogger secara regional dan setiap kota memiliki kata kunci sendiri-sendiri..
contohnya : Blogilicious de Surabaya untuk kota Pahlawan, Blogilicious Fun Makasar untuk kota Makasar, Blogilicious horas Medan untuk Kota Medan, Blogilicious kito Palembang untuk kota empek-empek, Blogilicious trah Yogyakarta untuk kota Pelajar dan..... 2 kota lagi masih menunggu untuk mendapatkan keyword sendiri-sendiri untuk lomba Semi-SEO ini.



Saya tidak tahu apa yang dirasakan peserta-peserta lain yang mengikuti event blogilicious ini. Tapi yang jelas saya pribadi memiliki cerita yang menarik untuk sebuah event langka seperti ini.


IdBlognetwork Pilar Blogger Indonesia


Langsung saja.... awalnya saya bertanya-tanya.. ???? apa yang mungkin ada diseminar dengan biaya pendaftaran sebesar $0,-. Angka nominal itu kalo mau dikonfersikan ke mata uang manapun didunia pasti hasilnya tetap sama yaitu "0" alias GRATIS.... WaaawW, apa-apaan nih, mungkin acaranya bakalan apa adanya dan mungkin pembicaranya juga tidak bersemangat dengan materi yang biasa-biasa saja. Pikiran itu bukan hanya saya yang pikirkan tapi teman-teman saya pun begitu,,, "pasti gek kito dak dikasih makan", Kata yang diucapkan salah seorang teman saya(sambil tertawa donk). Hmmm,,,, ternyata meleset kawan, mana ada tuh pembicara yang tidak bersemangat mana ada juga tuh acara yang biasa-biasa aja apalagi makanannya,, hhe :P.
Materi yang disampaikan juga adalah materi yang membuat saya terperanga, diam aja gitu mendengar para speaker memberikan materi2 mereka... diluar dari kata membosankan event blogilicious justru membuat kita berpacu untuk terus menyimak apa saja yang disampaikan para pembicara didiepan, karena ada banyak hadiah tersimpan dari setiap materi yang disampaikan. Belum lagi,, brani bertanya akan mendapatkan yang namanya souvenir menarik dari sponsor (yang tentunya sudah saya kenal dan buat saya cukup tertarik untuk memilikinya).
Event seperti ini memang langka dan mungkin terbilang baru dikotaku Kota Palembang,,, yang sepengetahuanku sih.. hhe. Tapi walaupun begitu acara ini saya acungi jempol dengan tingkat kesuksesan diatas 95% menurut dua bola mataku...

idBlognetwork Certificate

Sekedar share sekaligus sombong-sombongan sedikit .... saya mau publish sertifikat dari IdBlogilicious di Palembang....
Idblognetwork Certificate


IDBLOGNETWORK PILAR BLOGGER buat event BLOGILICIOUS

mudah-mudahan bisa tiap tahun rutin diselenggarakan
Pengennya sih yang kayak-kayak gini ni ada trus yah, tiap tahun dah dibuat rutin... dan mungkin bisa meluas ke provinsi-provinsi dan kota-kota lain diIndonesia dengan tentunya konsep acara yang berkembang dan lebih menarik lagi.. hadiahnya juga yah ditambah lagi.. hhe.
Saat event Blogilicious kito Palembang kemarin saya sempat berpikir... "begini donk, jadikan kalo aku lagi OL bisa ada gunanya". Mungkin pemiikiran itu bisa juga dimiliki oleh mreka-mreka yang ada dikota lain yang berikutnya dikunjungi oleh Idblognetwork Pilar Blogger.

Mudah-mudah juga lomba Semi-SEO seperti ini rutin diselenggarakan agar bisa mengasa kemampuan para blogger diIndonesia terutama mreka yang awalnya hanya berniat posting saja diBlog mreka. Apalagi Lomba SEO yang seperti ini yang berskala Nasional. Dengan begitu kan kami bisa dapet temen yang lebih banyak dan ilmu yang lebih dari tetua-tetua Blogger... hhe.
>> kalo bisa sih kalo ada rencana mau dibuat lomba kayak gini lagi ya dishare gitulah lewat social network seperti Facebook dan Twitter.


Palembang kota International 2013,, Jadilah Masyarakat kota yang dewasa dan berdaya saing tinggi....

 baca juga tulisan saya tentang Blogilicious kito Palembang

6 komentar:

  1. Info yang menarik
    Happy blogging dan sukses selalu

    BalasHapus
  2. wah ikutan lomba semi seo idblognetwork ya ,.??
    good luck ya ,.!!
    kalo artikelnya sebagus ini saya yakin anda pasti bisa menang samsung galaxy tab.
    salam IBNers

    BalasHapus
  3. hha.. thx ya.. wah peserta dari bandung nih...

    tapi sayangnya saya belum mhir dalam teknik SEO.. umur blogku juga masih muda... :)

    BalasHapus

Please comment !! your comment be my correction...